Gunung Putri, Lembang

Puncak Gunung Putri

Gunung putri adalah gunung yang terletak di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Gunung putri atau yang sering disebut juga gunung Geger Bintang Matahari ini memiliki ketinggian 1587 mdpl. Meskipun memiliki ketinggian 1500-an, suhu di gunung ini tidak kalah dengan gunung dengan ketinggian 2000-an.
Gunung putri ini sangat cocok dengan para pemula bahkan untuk camping keluarga masih relevan karena untuk mencapai puncak tidak membutuhkan waktu yang lama. bagi yang lupa membawa hammock maupun tenda, jangan khawatir karena di basecamp terdapat penyewaan tenda maupun hammock adapun di warung menjajakan kayu untuk perapian.

BACA JUGA
Pendakian Gunung Welirang 3156 mdpl via Tretes
Pendakian Gunung Penanggungan 1653 mdpl via Tamiajeng

Campground

PENDAKIAN GUNUNG PUTRI, LEMBANG


Track dari basecamp menuju campground cukup curam namun tidak banyak memakan waktu lama sekitar 15 menit kita akan sampai di campground pertama. Digunung putri ini area campground sangat luas jadi jangankhawatir tidak mendapat tempat camping. Selain fasilitas campground yang luas juga terdapat toilet dan musholah.

View Gunung Bukit Unggul

Dari campground menuju puncak hanya memerlukan waktu 15 menit. Bagi penikmat senja maupun pemburu sunrise jangan khawatir, disini kita dapat menikmati keduanya. Namun sayang terdapat masalah klasik disetiap gunung yang merusak keindahan sunrise maupun sunset.

Benteng peniggalan belanda

 Apa itu ? ....Sampah, disini masih banyak sampah yang berserakan meskipun hanya bungkus permen sekecil apapun tetap namanya adalah sampah. Jadi mari kita jaga lingkungan kita, bawa sampah kita jangan sampai kita menjadi produsen sampah masayarakat. sekian

Salam Lestari....Wani!!!


ESTIMASI WAKTU PENDAKIAN GUNUNG PUTRI

    • Basecamp - Campground         : 15 menit
    • Campground - Puncak              : 15 menit

ESTIMASI BIAYA PENDAKIAN GUNUNG PUTRI

    • Simaksi                                     : Rp17.000
    • Parkir                                        : Rp10.000








Post a Comment

0 Comments